f Inidia Fakta Di Balik Ice Bucket Challenge | Biologi

Inidia Fakta Di Balik Ice Bucket Challenge

 Akhir-akhir ini dunia maya di gemparkan dengan aktivitas ice bucket cahallenge, nah bagi sobat yang belum tahu apa itu ice bucket challenge simak fakta-fakta berikut:

Apa yang dimaksud Ice Bucket Challenge?

Ice Bucket Challenge adalah tindakan menyiram diri dengan air es yang dilakukan berbagai orang mulai dari pengusaha, selebriti, olahragawan, dan orang biasa untuk menyumbang dana guna penelitian penyakit ALS di Amerika. Ice Bucket Challenge sangat populer belakangan ini dan berbondong-bondong para artis luar negri maupun dalam negeri pun melakukannya.

Apa Sebenarnya Penyakit ALS itu?

Penyakit ALS adalah penyakit yang menyerang sel syaraf motorik yaitu sel saraf yang berperan dalam pergerakan anggota tubuh. Sel-sel yang diserang adalah sel-sel saraf otak, sumsum tulang belakang, dan lama kelamaan akan semakin mengganas sehingga anggota tubuh tidak dapat menerima perintah otak untuk digerakkan. Penyebab penyakit ALS belum dapat diketahui namun ada teori yang mengatakan penyakin ini merupakan faktor genetis dari lingungan.

Saat ini di Amerika Serikat tengah dilakukan penelitian mengenai penyakit ini, oleh karena itu banyak berbondong-bondong selebriti dunia menyumbangkan dana melalui tantangan  Ice Bucket Challenge ini. Kami merangkum fakta-fakta unik  Ice Bucket Challenge yang dilakukan oleh selebriti-selebriti dunia dan Indonesia dalam artikel berikut.


Fakta-Fakta Unik Ice Bucket Challenge:

1 Menantang Seseorang Untuk Melakukan Ice Bucket Challenge

Hal unik yang pertama adalah kita dapat menantang seseorang orang untuk melakukan Ice Bucket Challenge melalui video youtube yang ditujukan ountuk orang yang kita tantang. Jika orang tersebut menaggapi tantangan yang diberikan, maka ia harus melakukan tantangan tersebut yang direkam dalam sebuah video dan menguploadnya di media sosial. Setelah itu ia juga harus mengeluarkan dana sumbangan yang ditujukan untuk penyakit ALS di Amerika.

2 Ice Bucket Challenge Bukan Dengan Air melainkan Dengan Es Murni

Ada hal unik yang dilakukan oleh salah satu aktor terkenal Vin Diesel. Dalam video Ice Bucket Challenge yang diunggahnya guna memenuhi tantangan dari Angelina Jolie, Vin Diesel melakukan Ice Bucket Challenge bukan dengan air es melainkan dengan sebuah ember berisi es batu yang keras dan belum mencair. Mungkin Vin merasa dirinya kuat dan tantangan tersebut kurang berkesan jika dilakukan dengan air sehingga ia melakukannya dengan es batu murni. 

3 Ice Bucket Challenge Yang Dilakukan Ole Seorang Buronan Polisi

Tak hanya selebriti bahkan seorang buronan kepolisian pun ikut ambil bagian dalam tantangan Ice Bucket Challenge. Ia adalah Jesean Morris seorang buronan polisi yang diburu karena melanggar pembebasan bersyarat yang diterima bulan maret, setelah sebelumnya ia dipenjara pada tahun 2010.

Video yang dilakukan oleh dilihat oleh seseorang yang mengenal sang buronan, orang itu pun akhirnya melaporkan video dan alamat si buronan kepada polisi. Polisi pun segera melakukan penyelidikan terhadap video tersebut dan berhasil menangapJesean di rumahnya. Berita tersebut langsung menyebar dan masuk ke dalam acara televisi Donkey Of the Day.


4 Selebriti Indonesia Juga Melakukan Ice Bucket Challenge

Tak ingin ketinggalan selebriti Indonesia pun ikut melakuakn tantangan Ice Bucket Challenge ini. Simak saja beberapa artis berikut seperti Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Julia Perez, Bambang Pamungkas, Luna Maya, VJ Danel dan masih banyak artis lainnya.

5  Ice Bucket Challenge Dikatakan Berbahaya

Dikutip dari pemberitaan di vivanews bahwa penelitian di Hongkong mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebenarnya berbahaya, demikian kutipan tersebut


6  Ice Bucket Challenge Dengan Parodi

Selebriti Foo Fighters melakukan hal unik dalam video Ice Bucket Challenge yang dilakukannya. Mereka enerima tantangan dari Zack Brown dan menantang kembali Jack Black, John Travolta, dan Stephen King untuk melakukannya. Video yang diunggah oleh Foo Fighters dalam akun Youtube-nya terbilang salah satu yang paling unik dari seluruh aksi dari para selebritis. Mereka membuat parodi dari salah satu adegan terkenal dalam film rilisan tahun 1976, CARRIE. Dalam klip tersebut terlihat Dave Grohl berperan sebagai Carrie dan sang drummer Taylor Hawkins menjadi Tommy Ross. Penasaran dengan video tersebut, simak videonya di bawah ini.

0 Response to "Inidia Fakta Di Balik Ice Bucket Challenge"